Mengapa Saya, Anda Dan Kita Menyukai Aquascape

keep-calm-and-love-aquascape

Tahun 2015 sudah lewat, tahun 2016 sudah datang saatnya meninggalkan hal-hal yang buruk di 2015 dan menggapai impian di tahun ini. Move On bro, bahasa anak sekarang. Gak hanya move on dari mantan pacar saja ya :p . Move On juga bisa diartikan kita melangkah meninggalkan hal yang lama menempuh hal yang baru (cie.. bahasanya tinggi amat).

Pada tahun 2016 ini postingan pertama akan membahas tentang mengapa Saya, Anda dan Kita semua menyukai aquascape. Terus terang dulu pada awal-awal mempunyai aquascape saya sering duduk diam memandang aquascape selama berjam-jam. Pasti teman-teman semua banyak yang seperti itu juga, yakin deh :p. Ada alasan-alasan tertentu mengapa Kita menyukai aquascape. Disamping karena keindahannya seperti miniatur pemandangan alam dan dapat memberikan rasa nyaman serta tenang, aquascape juga melatih kesabaran kita. Kesabaran untuk melihat tanaman yang kita tanam tumbuh dari hari ke hari, ikan yang tambah gede, serta alga yang makin banyak (halah, kalau ini mah karena kurang dirawat.. hahaha). Kepuasan yang kita dapatkan saat aquascape yang kita buat menjadi hijau subur serta hidup mungkin seperti perasaan saat kita membesarkan seorang anak. Suatu kepuasan tersendiri yang mungkin tidak dapat ditukar dengan uang.

Selain hal yang disebutkan diatas, aquascape melatih kemampuan kita untuk teliti dan kreatif dalam mendesain suatu landskap. Berdasarkan pengalaman ane kalau semisal kita membuat aquascape, terus selang satu minggu dirasa kurang, rasanya pengen dibongkar lagi saja. Makanya aquascape melatih kita agar lebih teliti dan kreatif sehingga ketika tangki sudah jadi kita merasa yakin dan puas. Dan kita tidak perlu buang-buang tenaga untuk membongkar lagi.

Dan satu hal lagi menekuni hobi baru dalam hal ini aquascape dapat memberikan kita kesibukan, yang mana dengan kesibukan tersebut akan membuat kita mengalihkan diri kita dari hal-hal yang kurang baik. Contohnya : teringat mantan pacar, halah… move on gaes.. sudah 2016 lo :D. Masih belum bisa move on coba kunjungi halaman MOVE On ini deh. Sangat membantu teman-teman yang susah move on. Tapi serius kok dengan aquascape memang mengalihkan pikiran kita dari hal-hal yang kurang baik. Disamping itu aquascape menurut saya pribadi sih melatih emosi kita agar lebih tenang dan sabar. Kekurangan aquascape menurut saya cuma satu sih, alat-alatnya masih mahal terutama untuk CO2 equipment-nya serta lampu LED-nya (bilang aja mah ngak punya duit wkwkw).

Itulah beberapa manfaat dan alasan mengapa Saya, Anda dan Kita sekalian menyukai aquascape. Kalau ada alasan atau manfaat lain silahkan teman-teman tambahkan di kolom komentar. Saya tunggu komentar teman-teman. Untuk tahun 2016 ini semoga aquascapeindo tetap bisa memberikan info yang berguna seputar aquascape. Selamat tahun baru 2016 dan salam ngobok. Cheers !

    ADD YOUR COMMENT